Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Dinilai Proaktif Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

BANDUNG,- Primer Koperasi Karyawan (Primkopkar) Perhutani KPH Bandung Utara dinilai sudah menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan baik di lingkungan kerjanya. Hal ini disampaikan Petugas Penyuluh Koperasi Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinas KUKM) Kota Bandung Neni Suryani saat mengunjungi ruang Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara, Jumat (19/6).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni, Wakil Pembina Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Diki HM, Perwakilan Pengawas Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Hari Soediana, Petugas Penyuluh Koperasi Dinas KUKM Kota Bandung Ridwan dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Neni menilai sarana dan prasana pendukung protokol kesehatan covid-19 yang disediakan Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara sudah sesuai dengan arahan pemerintah. Misalnya, tersedianya sarana mencuci tangan, penyediaan handsanitizer, rambu/tanda pembatasan jarak aman, papan himbauan dan lainnya.

“Tak sekedar di ruangan, area parkir Orchid Forest yang jadi salah satu usaha yang dikelola Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara juga sudah sangat baik menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Neni mengatakan meskipun sudah baik, pihaknya tetap mengingatkan agara para anggota Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara tetap senatiasa menjaga jarak aman. Sebab, mobilitasnya cukup tinggi.

Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni menyampaikan apresiasi kepada Dinas KUKM Kota Bandung yang tetap setia mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19. Hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Dinas KUKM Kota Bandung terhadap koperasi.

“Jauh sebelum kunjungan, sebenarnya kami sudah mengikuti arahan dari Dinas KUKM Kota Bandung terkait penerapan protokol kesehatan covid-19 saat menyelenggarakan RAT beberapa waktu lalu. Kunjungan ini bukti kalau himbauan tersebut tidak sekedar sampai RAT tapi berlanjut. Oleh sebab itu, perlu kami apresiasi,” ungkapnya.

Reni menegaskan pihaknya siap mendukung penuh upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan koperasi. Sebagai bukti, khusus bagi petugas parkir Orchid Forest sudah dibekali protap saat datang dari rumah sampai kembali pulang ke rumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan petugas dan keluarganya dari bahaya covid-19.

Sementara itu, Wakil Pembina Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Diki HM menyatakan pihaknya menyambut positif upaya Dinas KUKM untuk memastikan setiap koperasi menerapkan protokol covid-19. Hal ini penting dilakukan agar semua pihak turut berperan serta memutus rantai penyebaran covid-19.

“Selain menyediakan sarana dan prasarananya, sebagai Pembina kami juga mendorong kepada semua anggota untuk disiplin menerapkan protokol covid-19 sebagai adaftasi menuju New Normal atau normal baru yang seharusnya dilakukan agar kembali aktif dan produktif dalam berbagai situasi”  paparnya. (jar)

Pos terkait