Sensasi Makan Baso Cuanki dengan Topping Lobster di Bandung

  • Whatsapp
Sensasi Makan Baso Cuanki dengan Topping Lobster di Bandung

HALObdg.com – Baru-baru ini lagi viral baso lobster di Bekasi. Tak kalah menarik, di Bandung juga ada menu baso kekenian yaitu baso cuanki dengan topping lobster ukuran jumbo yang berkuah cabai merah yang diulek.

Penasaran penasaran mau icip-icip, cobain aja sambangi Chuangki Akang Bandung yang berlokasi di jl. LRE Martadinata, Bandung.

Bacaan Lainnya

Selain topping Lobster, dalam semangkuk Chuanki Akang terdapat bakso, cuanki dan tahu yang disiram Kuah Ceurik racikan rahasia sang pemilik.

Rasa gurih dan pedasnya yang menantang menjadi ciri khas dari Chuangki Akang Bandung.

Selain menggunakan racikan rempah dan minyak khusus, cuanki yang satu ini juga enggak pakai bahan pengawet dan penyedap buatan loh.

“Ciri khas dari cuanki kami memang kuahnya yang enggak diberi penyedap buatan. Kita cuma pakai racikan rempah rahasia dan gula dan garam untuk rasa gurihnya. Sementara warna merahnya berasal dari cabai rawit ulek,” ujar pemilik Chuangki Akang Bandung, Agung Cahayadi dilansir beritabaik.id.

Enggak cuma kuahnya yang sensasional, cuanki pedas ini juga punya banyak pilihan. Sebut saja bakso kepala pentung serta ceker pentung. Keduanya diracik  dari kepala dan ceker ayam yang diselimuti adonan bakso sapi.

Ada juga bakso selimut tetangga, dengan isian telur. Tapi Agung memastikan, kalau bakso mercon yang berisi cabai bercampur daging tetelan sapi.

Jadi terbayang nih pedasnya kan? Saat dilahap, semua unsur mulai dari kuah hingga baksonya semua pedas, termasuk taburan cabai rawit merah utuh di dalamnya.

“Untuk menu paling favorit sih bakso mercon karena memang paling pedas. Selain kuah ceurik, kita juga sediakan kuah original. Kalau kurang pedas, bisa ditambah sambal,” ungkapnya.

Semangkuk cuanki kekinian ini dibanderol beragam, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 45 ribu per porsinya.  (hns)

Pos terkait