Wow! Ternyata Tangerang punya 3 Spot Selfie dengan Latar Kebun Bunga Matahari

Hai, Takaiters!

Suka selfie dengan latar taman bunga matahari  tapi tidak  mau lelah diperjalanan keluar kota? Jangan khawatir Takaiters, bagi yang berdomisili Jakarta dan Tangerang sekitarnya tak perlu keluar kota . Tangerang punya  beberapa lokasi  asyik kebun bunga matahari.  Instagram Takaiters dijamin seru setelah beranjangsana  ke destinasi ini.  Yuk, kita intip!

1. Kebun Bunga Matahari Serpong

Foto: tangerangnews.com

Terletak di Kawasan Scientia Square Park, Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua , Tangerang. Merupakan bagian Arumdalu Farm. Untuk menikmati keindahan bunga matahari yang sedang mekar  tidak perlu keluar kota. Karena di sini kamu dapat menikmati bunga matahari dan senja yang damai jauh dari kebisingan kota.

Kebun ini seluas lima hektar  terdapat banyak kebun kecil, salah satunya kebun bunga matahari. Ada ratusan bunga matahari yang ditanam secara  bergiliran, agar pengunjung setiap waktu bisa  menikmati bunga matahari mekar. Karena bunga matahari hanya berumur tiga bulan, dan mekanya hanya satu bulan saja.

Tiket masuk ke sini Rp25.000,00  setiap orang untuk hari biasa, Rp50.000,00 untuk akhir pekan. Dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Di sini kamu bisa berselfi ria dan mengabadikan moment kebesamaan dengan orang terdekat. Selain itu,  kebun ini bisa juga menjadi sarana belajar pertanian, karena di sini juga terdapat aneka sayuran dan bunga yang ditanam, ditata rapi dan cantik. Pengunjung pun dapat memanen sayuran, yang dikenai biaya  Rp10.000,00 per ikat sayuran yang dipanen.

2. Kebun Bunga Matahari Kayu Agung Sepatan

Foto: kerenbgt.com

Kebon bunga ini tepatnya terletak di  Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan  Sepatan, Kabupaten Tangerang. Milik seorang warga bernama Bapak Hending. Awalnya Bapak Hending hanya ingin menanam dan memanen biji bunga yang menjadi bahan baku makanan ringan. Tidak ada maksud hatinya untuk menjadikan tempat wisata.

Walau kebun ini tidak terlalu luas, namun karena keindahan taman ini menarik perhatian sebagian warga sekitarnya. Melalui cerita mulut ke mulut semakin banyak yang berkunjung ke taman ini. Akhirnya Bapak Hending memutuskan  membuka kebunnya untuk khalayak ramai dengan menarik biaya masuk sebesar Rp5.000,00 untuk satu orang. Harga yang cukup terjangkau untuk menikmati sebuah keindahan. Uangnya digunakan untuk membayar gaji pegawai dan perawatan kebun.

Pengunjung datang dari berbagai daerah untuk sekadar menikmati hamparan bunga matahari yang menakjubkan atau berswafoto dengan keindahan bunga matahari. Tidak sedikit pengunjung yang datang dari luar daerah Tangerang, mereka mendapat informasi melalui sosial media.

Namun, kebersihan kebun ini perlu perhatian dari pengelola karena banyaknya sampah sisa makanan ringan yang berserakan dalam kebun, dan sarana untuk bersantai masih kurang  bagi pengunjung seperti tempat duduk atau bersantai setelah lelah berkeliling.

3. Taman Bunga Matahari Pinang, Kota Tangerang

Foto: mrgapolitan.kompas.com

Kebun ini digarap oleh seorang warga bernama Masyari, awalnya  beliau hanya menanam bunga matahari untuk dijual ke toko bunga. Namun, banyak warga yang berkunjung  untuk menikmati keindahan dan berswafoto. Taman bunga matahri ini Berlokasi di Gang Makam, Pinang, Kota Tangerang. Jika kamu bingung menghabiskan akhir pekan ini mau ke mana, kamu bisa juga berkunjung ke sini, Guys.

Demikian Takaiters, beberapa tempat spot selfie dengan latar kebun bunga matahari di Tangerang. Selamat berswafoto dan jangan lupa menjaga selalu kebersihan di mana pun kamu berwisata, ya!