Sport  

PB Ferkushi Jawa Barat Resmi Dilantik

HALOBDG.COM – Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia atau PB Ferkushi pada hari ini, Minggu 7 Agustus 2022 melantik Pengurus Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan tersebut dilangsungkan di Auditorium Arion Suites Hotel Jalan Otto Iskandar Dinata Kota Bandung.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Mayjen (Purn.) Abdul Hafil Fuddin sebagai Ketua Umum PB Ferkushi. Dengan demikian kepengurusan PB Ferkushi Jawa Barat yang dinahkodai oleh H. Zaenal Muttaqin resmi dan sah untuk mengelola dan menumbuhkembangkan olahraga Kurash di Jawa Barat.

Adapun H. Zaenal Muttaqin atau biasa HZM terpilih secara menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi PB Ferkushi Jawa Barat pada pemilihan ketua yang berlangsung pada Selasa 20 Juli 2022 lalu.

Dalam pelantikan itu Mayjen (Purn.) Abdul Hafil Fuddin menyampaikan pesan bila Pengprov PB Ferkushi Jawa Barat harus bisa berprestasi dan melahirkan atlet-atlet Kurash yang berkualitas yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Ia juga berharap Jawa Barat bisa menjadi tolok ukur pengelolaan olah raga Kurash yang bisa dicontoh provinsi lain.

Semenjak berdiri di tahun 2021, PB Ferkushi sudah memiliki sedikitnya 22 Pengurus Provinsi di seluruh Indonesia. Jawa Barat menjadi provinsi ke-18 yang memiliki Pengprov PB Ferkushi untuk mewadahi olahraga Kurash yang relafif masih baru di Indonesia.

Adapun PB Ferkushi menginduk kepada IKA atau International Kurash Association yang berpusat di Tashkent, Uzbekistan. (*)