Mengapa Harus Jauh-jauh ke Korea, Kalau Ada Kampung Korea di Bandung yang Lebih Dekat dan Hemat?

Kampung Korea Bandung/ Foto: google arifman

HALOBDG.com – Apakah termasuk salah satu pengemar pernak-pernik atau segala sesuatu yang berbau Korea? Apakah mempunyai keinginan datang ke Korea? Apakah dana yang perlukan sudah cukup? Mengapa harus jauh-jauh ke Korea, kalau ada Kampung Korea di Bandung yang lebih dekat dan hemat? Jadi, jangan sedih, jika dana belum mencukupi, ada alternatif lain bisa menikmati suasana terasa seperti di Korea.

Yuk, kita intip! Seperti yang kita ketahui, bahwa demam Korea saat ini masih melanda anak muda dan kaum ibu-ibu Indonesia. Mulai dari film, musik, fashion, kuliner, sampai pernak-pernik dari negeri ginseng ini, akan diburu penggemarnya.

Bacaan Lainnya

Bahkan ada anak muda yang rela menyisihkan uang jajannya karena ingin bisa mengunjungi negara Korea. Hanya sekedar ingin berswafoto ria dengan mengambil latar belakang bangunan dan pakaian tradisonal serta menikmati budaya Korea.

Hmm … sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh datang ke Korea, dan tak perlu sedih karena dana belum mencukupi, karena ada tempat yang bisa membuat kamu serasa di Korea. Yapt … namanya adalah Kampung Korea. Kampung Korea merupakan destinasi baru warga Bandung yang menyuguhkan nuansa Korea.

Berlokasi di Kebonwaru, Batununggal, Bandung, wisata ini mengusung konsep “Mini Seoul”. Kampung Korea ini dibangun dari hasil kerjasama antara Pemkot Bandung dengan pemerintah Korea. Tujuannya, mengenalkan budaya Korea sehingga agar dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Bandung.

Pilihan Editor


Sebagai pencinta Korea, kamu dapat menikmati bangunan tradisional Korea yaitu rumah Hanok. Dilengkapi nama-nama jalan di Seoul, ibukota Korea Selatan, dengan menggunakan tulisan Hangul atau tulisan Korea.

Fasilitas yang disediakan, mulai dari toko yang menjual produk-produk korea, restoran dengan yang menawarkan hidangan asli ala Korea.

Swafoto dengan Baju Hanbok di Kampung Korea. Hanbok merupakan pakaian tradisional masyarakat Korea, yang tersedia berbagai macam pilihan warna. Kamu bisa menyewa Hanbok ini seharian, untuk berswafoto ria.

Hasil foto kamu yang menggunakan hanbok dengan latar belakang bangunan tradisional Korea dilengkapi dengan penunjuk nama jalan dengan tulisan Hangeul, seperti benar-benar berada di Korea sehingga bisa menipu orang yang melihatnya. Sensasi negara Korea akan kamu rasakan seolah berada di tempat aslinya.

 

Semua sudut kampung dibuat sangat menyerupai Seoul, inilah yang bisa membuat orang menjadi terkecoh. Kondisi tempat seperti ini sangat cocok bagi para pecinta fotografi dan swafoto.

Untuk kuliner, Restoran di tempat ini menawarkan menu-menu masakan Korea seperti Jjampong, Jjajangmyeon, Tteokbeokki, Bibimbab, dan lain sebagainya, yang patut kamu cicipi.

Citarasa hidangan tersebut juga dibuat sesuai citarasa aslinya, dominan rasa asam dan pedas. Untuk harga makanan yang disajikan di restoran sangat terjangkau, berkisar mulai dari Rp 20.000 saja.

Gimana? Buat kamu yang belum cukup dana ke Korea, bisa merencanakan liburan ke Kampung Korea di Bandung ini. Dijamin lebih dekat dan menghemat anggaran yang harus kamu siapkan. Selamat berlibur, semoga liburan kamu menyenangkan. (*)

Pos terkait