45 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2020/1442 H Terpopuler Penuh Makna dan Suka Cita

  • Whatsapp

HALObdg.com – Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 H bisa menjadi momen penting untuk merayakannya yang jatuh pada 1 muharam 1442 Hijriyah atau hari Kamis, 20 Agustus 2020.

Dalam Sejarah Islam ada peristiwa penting di 1 Muharram yaitu Nabi Muhammad SAW hijrah dari Kota Makkah ke Madinah. Peristiwa ini merupakan awal mula terbentuknya perhitungan bagi Kalender Hijriah.

Bacaan Lainnya

Untuk merayakannya bisa dengan memberikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1442 H agar saling mempererat silaturahmi diantara sesama muslim.

Dalam menyampaikan ucapan tahun baru islam bisa dilakukan melaui pesan WhatsApp atau status di media sosial..

Berikut kumpulan inspirasi ucapan selamat tahun baru Islam 2020 penuh makna dan suka cita yang bisa dibagikan kepada teman dan keluarga.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

1. Selamat tahun baru Islam 1442 hijriyah. Semoga di tahun ini iman dan kecintaan kepada Allah SWT semakin betambah ya.

2. Waktu terus berjalan, ada banyak hal yang mungkin tertinggal. Namun, di perayaan tahun baru hijriyah ini jangan lupa untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3. Muharram menjadi bulan pembuka dalam kalender. Bulan yang menjadi saksi hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Di momen ini, semoga kita juga bisa mengikuti jejak-Nya hijrah menjadi yang lebih baik.

4. Berterima kasih lah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur dalam merayakan tahun baru Islam 2020. Mari kita berdoa semoga di tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah.

5. Alhamdulillah bulan telah berganti, mari kita sambut dengan sepenuh hati agar menjadi berkah. Selamat tahun baru Islam 1442 hijriyah teman.

6. Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkati Anda sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!

7. Saya berdoa untuk Anda dan keluarga agar selalu mendapat kebahagiaan dan kesejahteraan. Semoga Anda semua memiliki tahun yang luar biasa ke depan. Selamat Tahun Baru Hijriah!

8. Semoga Allah menghujani Anda dengan hadiah cinta, keberanian, kebijaksanaan, kebahagiaan, kesehatan, kesabaran dan kesucian. Selamat Tahun Baru!

9. Semua puji dan syukur bagi Allah yang memiliki semua yang ada di langit dan di bumi. Semoga Muharram diberkati.

10. Semoga tahun baru ini membawa banyak kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia. Semoga Allah melindungi kita.

11. Semoga Allah SWT memberikan berkahnya pada Umat Muslim dan semua negara Islam. 1442 Mubarak.

12. Semoga Allah memberkati Anda pada Muharram – bulan pertama dalam kalender Islam dan salah satu dari empat bulan suci dalam setahun!

13. Di bulan suci Muharram ini, semoga Allah memberimu kekuatan, kesabaran, kebahagiaan, dan kesehatan, Muharram Mubarak!

14. Semoga Muharram penuh berkah. Selamat Tahun Baru!

15. Semoga Anda dan keluarga mendapatkan tahun baru yang penuh kedamaian dan kebahagiaan!

16. Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak tahun baru Islam 1442 Hijriyah.

17. Bulan sabit telah datang membelah kelabu bersamaan dengan bintang-bintang yang muncul dengan rasa penuh haru. Selamat Tahun Baru Islam1442 Hijriyah.

18. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Semoga di tahun yang baru ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik demi meraih ridho-Nya.

19. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H, semoga kita bisa mengaktualisasikan semangat hijrah dalam kehidupan sehari-hari, dari kejelekan menuju kebaikan, dari kebodohan menuju pencerahan intelektual, dari kesombongan menuju kerendahan hati, dari linnas menuju lillah.

20. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Tahun baru menanti, tapi doaku masih tetap sama. Semoga semua kebaikan kita di tahun lalu senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita umat beruntung.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2020

21. Mengawali datangnya Bulan Hijriyah, marilah niatkan diri untuk hijrah dari kegelapan agar bisa meraih cahaya Islami. Semoga tahun ini kita bisa meraih kesuksesan.

22. Wahai sabatku, mari kita jadikan awal tahun baru Hijriyah sebagai ajang untuk mempertebal iman, memperbanyak ibadah, sekaligus membiasakan diri berbuat baik demi meraih ridho Allah SWT.

23. Hijriah bukan tentang mengubah kalender tetapi komitmen; Hijrah bukan tentang mengubah tindakan tetapi sikap. Semoga setiap hari Anda diperbarui dengan banyak kebahagiaan dan cinta.

24. Pagi akan datang, Muharram yang dinanti telah menjelang mari jadikan momentum sejarah hijrah sebagai bahan evaluasi diri dalam mencapai kedekatan diri kepada Allah SWT.

25. Hidup bukan hanya tentang menjadi siapa yang terbaik, tapi lebih pada istiqomah untuk selalu berbuat baik di sisa umur kita. Selamat menyambut Tahun Baru Hijriyah. Semangat untuk istiqomah Hijrah ke kehidupan yang lebih baik lagi.

26. Tak ada nyala kembang api untuk merayakan. Tak ada pula festival untuk menandai pergantian tahun. Semoga tahun baru menjadi waktu perenungan dan muhasabah diri.

27. Mengingat usia yang main menua dan waktu yang telah berlalu. Semoga kita bisa memaknai tahun baru Islam kali ini sebagai refleksi dan mengharap ampunan yang Maha Kuasa.

28 . Mimpi bisa diraih. Kemeriahan bisa didapat. Namun kilaf dan salah bukan hal yang mudah untuk dilupakan. Di moment ini terukir kata-kata maaf atas selama ini. Sebelum tercipta kesalahan baru “Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H Kawan!“

29 . Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H, Semoga Tahun ini lebih berkah

30 . Berharap maaf bukan sekedar harapan, namun permohonan tulus dari dalam hati teman. Selamat Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

31. Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal kebangkitan, dan sudah semestinya kita berbenah menyiapkan hal-hal kebaikan baru untuk di jalani setahun ke depan.

32. Tak hanya sebuah ucapan selamat Tahun Baru Hijriyah, namun juga sudah semestinya diikuti dengan perbuatan. Semoga keberkahan dan cahaya iman selalu menerangi agar makin taat beribadah.

33. Momen tahun baru manfaatkan sebagai awal yang baru. Dan segalanya akan berubah apabila kita mampu menjalani amalan-amalan di sepanjang bulan istimewa Muharam.

34. Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak kebaikan dan meninggalkan semua keburukan. Jalani tahun baru dengan semangat untuk lebih mempertebal keimanan.

35. Lihatlah ke langit dimana bulan sabit tersenyum gembira bersama bintang-bintang untuk menyambut datangnya tahun baru Islam. Selamat tahun baru Hijriah 1442 H. Semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah.

36. Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan, karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik. Selamat Tahun Baru Muharram 1442 H.

37. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Semoga di tahun yang baru ini, kita diberikan umur yang panjang untuk melakukan hal-hal bermanfaat, kesehatan, serta kelancaran dalam beramal baik. Semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya.

38. Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk bernafas. Limpahan rasa syukur karena Allah SWT masih memberikan nikmat bagi kita untuk tetap berada di dunia, marilah kita bersama-sama menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah sebagai sarana untuk memperbaiki diri. Serta motivasi untuk menggapai ridha Illahi.

39. Tahun Hijriah mulai berganti, menyambut Muharam dengan sepenuh hati. Saatnya intropeksi diri, agar tahun depan lebih hati-hati sehingga menjadi lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H.

40.Dalam kekhusukan doa yang dipanjatkan, ada mimpi dan harapan untuk sebuah keselamatan. Semoga di tahun baru ini, semuanya akan menjadi lebih baik lagi untuk keluarga di sana. Selamat Tahun Baru Islam 1442 H.

Pos terkait