News  

16 Pembunuh Manusia Tersadis dari Jerman, Salah Satunya Adalah Adolf Hitler

manusia tersadis dari jerman
Adolf Hitler salah satu nama manusia tersadis dari jerman/ ©telegraph.co.uk

HALOBDG.COM – Berikut beberapa nama yang dijuluki manusia tersadis dari jerman. Sejarah Jerman mencatat beberapa nama yang terkait dengan tindakan kejam dan sadis terhadap sesama manusia.

Beberapa di antaranya terkait dengan era Nazi, di mana pemimpin dan anggota rezim tersebut melakukan kebijakan diskriminatif, penganiayaan, serta pembunuhan massal terhadap kelompok-kelompok tertentu, terutama orang Yahudi.

Selain itu, ada juga kasus-kasus lain yang melibatkan tindakan kejahatan seperti pembunuhan berantai, pemerkosaan, dan penganiayaan. Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/10/2023), berikut 16 orang manusia paling sadis di jerman.

16 Pembunuh Manusia Tersadis dari Jerman

1. Adolf Hitler

Tidak mungkin membicarakan kekejaman Jerman tanpa menyebut nama Adolf Hitler. Lahir di Austria pada 20 April 1889. Pemimpin Partai Nazi ini terlibat dalam berbagai pelanggaran hak asasi manusia, termasuk penculikan tokoh politik dan genosida terorganisir terhadap kaum Yahudi.

Tindakannya yang paling mengerikan adalah holocaust, yang menyebabkan lebih dari 11 juta orang tewas, termasuk Yahudi, pembangkang, dan homoseksual.

2. Johann Reichhart

Meskipun bukan bagian dari rezim Nazi, Johann Reichhart memegang peran yang mengerikan sebagai kepala algojo. Ia mengakhiri hidup setidaknya 3.165 orang selama masa Perang Dunia II.

Korban eksekusinya termasuk penjahat, pejuang perlawanan, dan pembangkang. Reichhart dikenal dengan julukan “Pemburu Kepala” karena dedikasinya dalam pekerjaan yang mengerikan ini.

Ia dianggap sebagai algojo terbaik di Jerman, mampu mengakhiri hidup seseorang dengan cepat dan tanpa penyesalan.

3. Peter Kurten

Peter Kurten, lahir pada 26 Mei 1883, Ia adalah seorang pembunuh berantai yang mengerikan. Ia tumbuh dalam kekerasan, dengan ayahnya yang adalah seorang pecandu alkohol dan pernah dipenjara karena percobaan penganiayaan terhadap anak-anaknya.

Sebelum berusia 10 tahun, Kurten sudah membunuh dua teman sekolahnya. Selama masa remajanya, ia melakukan banyak kejahatan kecil dan sering dipenjara.

Pada tahun 1929, Kurten melakukan serangkaian pembunuhan brutal dan sadis. Ia dianggap sebagai seorang psikopat seksual Lustmord, yaitu pembunuhan untuk kesenangan. Akibat kejahatannya, Peter Kurten dihukum mati dan dieksekusi dengan guillotine.

4. Joachim Gero Kroll

Joachim Gero Kroll adalah seorang pembunuh berantai, pemerkosa, penganiaya anak, dan kanibal. Dari 1955 dan 1976 dia telah membunuh 14 orang. Saat ditangkap pada 1976, mayat manusia ditemukan dalam lemari esnya. Dia juga lagi memasak lengan dan tangan anak perempuan 4 tahun yang baru saja dia bunuh. Pada 1982 Kroll dipenjara seumur hidup dan  meninggal karena serangan jantung 1991.

5. Paul Ogorzow

Paul Ogorzow dinyatakan bersalah atas 31 serangan seksual, pembunuhan 8 wanita dan percobaan pembunuhan enam orang lainnya di era Nazi Berlin antara tahun 1940 dan 1941. Ogorzow bekerja untuk sistem kereta komuter jerman dan mengancam, menikam atau memaki korban perkosaannya sebelum melemparnya dari kereta trem yang bergerak. Dia dijatuhi hukuman mati dan dipenggal dua hari kemudian.

6. Friedrich Schumann

Friedrich Schumann adalah seorang tukang kunci yang memperkosa, membunuh, dan mencuri dari korbannya tahun 1918 hingga 1920. Ia ditangkap dan dituduh melakukan pembunuhan terhadap 6 orang dan berusaha membunuh 11 orang lainnya. Dia dijatuhi hukuman mati enam kali. Malam sebelum eksekusinya pada usia 28, ia mengaku membunuh 25 orang, termasuk korban pertamanya – sepupunya.

7. Karl Grossmann

Karl Grossmann membunuh korbannya dan menjual dagingnya di pasar gelap dan di stand hotdog-nya. Tidak jelas berapa banyak nyawa yang direggut Grossmann, tetapi ia dicurigai memutilasi 23 wanita. Dia gantung diri pada tahun 1922 sebelum menjalani hukuman mati.

8. Fritz Haarmann

Fritz Haarmann mantan informan polisi telah melakukan kejahatan seksual, membunuh, dan memutilasi setidaknya 24 anak laki-laki antara 1918 – 1924. Kejahatannya terungkap setelah 500 potongan tulang manusia ditemukan warga kota Hannover yang khawatir akan hilangnya banyak anak-anak di daerah tersebut. Atas kejahatannya tersebut ia dipenggal kepalanya pada 1925.

9. Karle Denke

Karle Denke membunuh dan mengkanibal setidaknya 42 orang, Korbannya sebagian besar penduduk desa, antara tahun 1903 dan 1924. Ia bahkan diduga menjual daging korbannya di pasar sebagai daging babi. Seorang korban berhasil melarikan diri. Polisi juga menemukan daging manusia yang diawetkan di rumahnya. Denke gantung diri di sel penjara dua hari kemudian.

10. Rudolf Pleil

Pada tahun 1946 dan 1947, Rudolf Pleil bekerja sebagai penjaga perbatasan di Pegunungan Harz dan secara ilegal melakukan perdagangan manusia dengan ‘menjual’ wanita dari Jerman Timur ke Jerman Barat. Pleil dinyatakan bersalah membunuh seorang pria dan 9 wanita, tetapi dia mengklaim telah membunuh 25 orang. Ia dihukum penjara seumur hidup tahun 1950, namun 8 tahun kemudian ia bunuh diri.

11. Fritz Honka

Fritz Honka terkenal karena membunuh setidaknya empat wanita antara tahun 1970 dan 1975. Dia mencekik pelacur di apartemennya dan memotong mayat mereka. Petugas pemadam kebakaran menemukan bagian tubuh yang tersembunyi di apartemennya setelah kebakaran terjadi. Honka dijatuhi hukuman 15 tahun di institusi psikiatri.

12. Werner Pinzner

Werner Pinzner adalah pembunuh bayaran bagi mucikari di distrik lampu merah Hamburg. Dia diduga telah membunuh tujuh hingga 10 orang. Pinzner terkenal pada tahun 1986 ketika dibawa ke departemen kepolisian Hamburg untuk diinterogasi dengan istri dan pengacaranya. Dia tiba-tiba mengeluarkan pistol dan menembak jaksa penyidik sebelum menembakkan pistol pada istri dan dirinya sendiri.

13. Marianne Nölle

Perawat Marianne Nölle membunuh pasien dalam perawatannya dengan meracuni mereka menggunakan obat antipsikotik antara 1984 dan 1992. Polisi yakin dia membunuh 17 orang dan berusaha melakukan 18 pembunuhan lagi, tetapi dia hanya dihukum karena membunuh tujuh pasien. Dia tidak pernah mengakui kejahatannya dan sejak 1993, Nölle telah menjalani hukuman seumur hidup.

14. Volker Eckert

Volker Eckert adalah pengemudi truk Jerman yang membunuh setidaknya sembilan wanita, antara tahun 2001 dan 2006. Korban pertamanya adalah teman sekelas yang dicekiknya di usia 15 tahun. Sebagian besar korbannya adalah pelacur yang dijemputnya di seluruh Eropa dan dia menyimpan piala seperti rambut korbannya. Eckert menggantung dirinya di sel saat persidangan tahun 2007.

15. Stephan Letter

Stephan Letter adalah bekas perawat yang bertanggung jawab atas kematian sedikitnya 29 pasien dengan suntikan mematikan di sebuah rumah sakit di Bayern antara 2003 dan 2004. Ditangkap karena pencurian obat-obatan, Letter mengakui beberapa pembunuhan. Namun, ia bersikeras hanya ingin meringankan penderitaan pasien. Dia menjalani hukuman seumur hidup.

16. Niels Högel

Ingin dikagumi oleh rekan kerja karena menyelamatkan jiwa, Niels Högel menyuntikkan pasien dengan obat kardiovaskular agar mereka gagal jantung atau mengalami kolpas sirkulasi. Dia dihukum karena membunuh dua orang dan dipenjara seumur hidup pada tahun 2015. Namun, setelah penyelidikan beberapa tahun, para penyidik yakin Högel bertanggung jawab atas lebih dari 100 kematian. (vlz/yp)