Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Serahkan Dana Sharing Pengelolaan Parkir Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

BANDUNG,- Meski terkendala pandemi covid-19, Primer Koperasi Karyawan (Primkopkar) Perhutani KPH Bandung Utara berhasil melaksanakan penyerahan dana sharing pengelolaan parkir Orchid Forest kepada mitra-mitra terkait. Penyerahan dana sharing diserahkan langsung kepada LMDH Giri Makmur dan Pemerintah Desa Cikole Lembang di kantor Desa Cikole, belum lama ini.

Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni menerangkan penyerahan dana sharing usaha pengelolaan parkir orchid forest ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali atau per triwulan. Dalam pembagiannya, Pemerintah Desa Cikole mendapat 3 persen bagian. Sedangkan LMDH Giri Makmur mendapat 7 persen bagian.

Bacaan Lainnya

“Pengelolaan parkir orchid forest ini melibatkan kerjasama tri partit yakni, antara Perhutani KPH Bandung Utara, Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara, Pemerintah Desa Cikole dan LMDH Giri Makmur. Namun, utamanya adalah kerjasama antara Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara dan Orchid Forest,” terangnya.

Reni menyatakan pihaknya sangat bersyukur selain bisa berkiprah bidang usaha lain yaitu bidang parkiran juga bisa menjalin sinergi dengan institusi dan mitra-mitra trkait. Selain itu,  keberadaan usaha pengelolaan parkir juga bisa menjadi peluang untuk pemberdayaan masyarakat sekitar hutan.

“Besar harapan kami untuk terus bisa menjadi bagian dari pengelolaan parkiran wisata orchid forest. Tak lupa, kami juga berterimakasih kepada semua pihak yaitu Perhutani KPH Bandung Utara, Orchid Forest LMDH Giri Makmur dan Desa Cikole,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LMDH Giri Makmur Ida Suhara menyatakan pihaknya berterima kasih kepada Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara yang telah berusaha maksimal memberikan dana sharing sesuai dengan PKS. Meskipun, sempat didera pandemi covid-19 beberapa waktu lalu. Ida mengatakan pihaknya akan terus mendukung upaya Primkopkar Perhutani KPH Bandung utara dalam menjaga kondusifitas pengelolaan parkir di kawasan wisata Orchid Forest.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara yang sudah melaksanakan penyerahan dana sharing pengelolaan parkir orchid forest. Harapanya, kedepan pandemi covid-19 ini bisa segera berlalu sehingga, usaha parkir yang dikelola bisa kembali normal,” harapnya.

Kepala Desa Cikole Jajang Ruhiyat menambahkan pihaknya juga turut mengapresiasi banyak hal kepada Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara mengenai kerjasamanya dengan Pemerintah Desa Cikole. Pertama, pengelolaan parkir di lapangan selalu kondusif. Selain itu, usaha pengelolaan parkir ini mampu menyerap banyak tenaga kerja penduduk asli Desa Cikole.

“Konsistensi Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara ini terbukti dengan selalu terlaksananya kewajiban kerjasama yang sesuai dengan PKS. Hal ini tentu perlu diapresiasi,” paparnya.

Pos terkait