Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Kembali Torehkan Prestasi 

  • Whatsapp

BANDUNG,- Gelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2020, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bandung memberi penghargaan lencana koperasi kepada 19 tokoh penggerak koperasi di Kota Bandung, Minggu (15/11). Salah satu diantaranya diberikan kepada Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial didampingi Ketua Dekopinda Kota Bandung Usep Sumarno dan Dekopinwil Jawa Barat Mustopa Jamaludin. Sebelumnya, Pembina Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin pun mendapat penghargaan dari Dekopinda Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Ditemui usai acara, Ketua Dekopinda Kota Bandung Usep Sumarno menyebutkan selain Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara, ada 18 koperasi lainnya yang mendapat penghargaan serupa pada moment ini. Sehingga, total ada 19 penerima penghargaan lencana koperasi sebagai tokoh penggerak koperasi.

Adapun penerima penghargaan tersebut antara lain berasal dari koperasi Kopkar Bank BJB Ziebar, KSP Rukun Ikhtiar, Koperasi Pegawai Pemerintah Provinsi, Kopkar PT Pindad, KPKB, Kopkar Dishub, Kopkar Bank BCA Mitra Sejahtera, KKBD Provinsi Jabar, Kopkar Perhutani KPH Bandung Utara, KPRI Kesehatan Mitra Husada, KKP ITB, Primkop Kartika Dharmagati slw, Primkop Sesko TNI, Primkop Kartika Yudha Mandiri, Primkop Dispiad, KPRI Mimitra, Primkoppal Lanal Bandung, Koppas Ciwastra, dan Primkop Yudha Karya Jaya.

“Penghargaan ini diberikan karena mereka sudah lama mengurus koperasi dan koperasinya berprestasi. Sehingga, bersama Wali Kota Bandung kami harus memberi penghargaan,” katanya.

Terkait Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Usep menilai koperasi dibawah pimpinan Reni ini berjalan dengan sangat baik. Ketuanya memiliki semangat tinggi serta kreatifitas yang luar biasa. Selain itu, dia juga cerdas. Sehingga perlu diapresiasi.

“Bahkan wacananya sebagai wanita Reni ini akan diangkat sebagai pengelola jaringan usaha koperasi. Selain itu, dia juga akan diminta untuk membagikan ilmunya di Badan Komunikasi Wanita Koperasi,” ungkapnya.

Menanggapi prestasi tersebut, Pembina Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin menyatakan sangat bangga dengan pencapaian prestasi tersebut.  Apalagi saat ini kondisi perkonomian dan usaha cukup berat akibat pandemi Covid-19. Ia berharap segenap pengurus dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja untuk kesejahteraan anggota.

“Untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi ini tentunya perlu kerja bersama dan sinergitas dengan para pihak.  Selain kesejahteraan anggota diharapkan Koperasi Bandung Utara dapat membantu kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara Reni Sureni mengungkapkan penghargaan ini merupakan berkah sekaligus penambah semangat lagi untuk menggerakan koperasi di lingkungan Perhutani. Selain itu, ini juga sebagai bukti kerja keras semua jajaran pengurus, karyawan koperasi, pengawas, komda serta dukungan pembina dan wakil pembina beserta seluruh jajaran management Perhutani KPH Bandung Utara yang membuahkan hasil.

“Penghargaan ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa dari institusi yang menaungi koperasi khususnya Dekopinda Kota Bandung bagi Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara. Sehingga, kedepan jadi lebih bersemangat lagi untuk mensejahterakan karyawan Perhutani khususnya anggota Primkopkar Perhutani KPH Bandung Utara,” ucapnya.

Reni berharap kedepan manajemen Perhutani KPH Bandung Utara bisa memberikan peluang lebih banyak lagi untuk koperasi berkiprah. Terlebih, potensi wisata Perhutani KPH Bandung Utara ini sangat besar. Sehingga, manuver koperasi untuk mensejahterakan semua anggotanya bisa terwujud. (jar)

Pos terkait