70 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2020 Terbaik, yang Diperingati 25 November

  • Whatsapp
Selamat hari guru nasional 2020
Selamat hari guru nasional 2020 yang diperingati setiap tanggal 25 November 2020/ Sasin Tipchai/Pixabay

HALOBDG.comHari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November, artinya pada hari ini Rabu 25 November 2020 adalah peringatan Hari Guru Nasional.

Melalui Keputusan Presiden no 78 tahun 1994, Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November.

Bacaan Lainnya

Hari Guru Nasional diperingati sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yakni para Guru yang terus mencerdaskan anak bangsa di tanah Air.

Untuk itu, kita sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnya mengapresiasi dengan merayakan dan memperingati Hari Guru Nasional yang sudah ditetapkan pemerintah dengan  tanggal yang khusus didedikasikan bagi mereka.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari Guru Nasonal yaitu dengan menyampaikan ucapan atau kata-kata terbaik untuk para guru tercinta, misalnya seperti ucapan Selamat Hari Guru Nasional.”

Nah bagi kamu yang ingin memberikan kata-kata ucapan selamat Hari Guru Nasional  2020, Dibawah ini kumpulan inspirasi kata-kata ucapan Hari Guru Nasional yang cocok buat dijadikan status media sosial Instgaram, Facebook, Twitter ataun status WA (WhatsApp);

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata ucapan Hari Guru Nasional yang menarik dan menyentuh

1. Kau memberi asa, namunku patahkan. Kau memberi kebahagiaan, namunku hiraukan. Sebegitu besarkah kasihmu padaku? Aku baru tersadar ketika aku mulai besar. Selamat Hari Guru Nasional.

2. Tanpa banyak mengatakan, tanpa banyak mengucapkan, tanpa banyak meminta, guru sejati mendedikasikan dirinya sepenuh hati untuk membimbing generasi muda lebih berguna. Selamat Hari Guru Nasional.

3. Tak perlu di kenang, tak perlu di puji, dan tak perlu dikagumi. Karena engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

4. Bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang. Selamat Hari Guru Nasional.

5. Semata-mata untuk pengabdian. Tanpa tanda Jasa, tentu berlimpah Pahala. tempatmu adalah yang terindah. Selamat Hari Guru Nasional.

6. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat Hari Guru Nasional.

7. Kepada seseorang yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan kekhawatiran saya, membimbing saya sepenuh hati menuju pengetahuan, dan meyakinkan saya di jalan hidup saya. Selamat Hari Guru Nasional.

8. Guru mengilhamiku untuk menemukan tujuan hidupku, dan membuatmu mampu menyadarinya. Selamat Hari Guru Nasional.

9. Guru menjadi laksana penerang bagi kami. Bukan hanya cahaya lilin, tapi semua cahaya yang berhasil menyinari kegelapan dalam hidup kami. Cahaya itu tidak akan pernah redup, bahkan akan selalu hidup di dalam hati kamu. Bagiku engkau adalah keabadian yang cahaya itu akan selalu ada dalam setiap langkah dalam menggapai asa. Selamat Hari Guru Nasional.

10. Jangan pernah lupa betapa pentingnya pekerjaanmu. Para pemuda bangsa Indonesia sedang mencarimu untuk bimbingan, pendidikan, dan pengajaran. Terima kasih atas semua kerja kerasmu. Selamat Hari Guru Nasional.

11. Jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa. Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia atas jasamu yang mulia. Selamat Hari Guru Nasional 2020.

12. Selamat Hari Guru Nasional 2020. Karena guru, kita tahu banyak ilmu. Karena guru, lahir generasi yang cerdas

13. Guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru Nasional. Siapapun dirimu, tetaplah berbagi ilmu dan menjadi inspirasi untuk bangsa dan negerimu.

14. Guru, engkau bapak dan ibu kedua bagi kami, menjadi orang tua tatkala kami nakal, menjadi sahabat tatkala kami kebingungan, menjadi pelita tatkala kami kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia.

15. Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu. Tapi, guru yang bermutu dapat menghasilkan ribuan orang-orang hebat.”

16. Selamat Hari Guru Nasional 2020. Aku bangga pernah menjadi murid dan siswamu.

17. Setiap orang adalah guru. Setiap rumah adalah sekolah. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2020.

18. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, jadikan setiap orang sebagai guru.” – Ki Hajar Dewantara

19. Guru adalah lentera hidup. Terima kasih kepada guru yang terus mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

20. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020 untuk guru yang mulia. Jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa.

Pos terkait