News  

143 Ribu Kendaraan Kena Razia Larangan Mudik Di Jabar

PSSB, Mudik, Penyekatan Kota Bandung (Humas Pemkot)
PSSB, Mudik, Penyekatan Kota Bandung (Humas Pemkot)

HALOBDG – Sebanyak 143 kendaraan diberhentikan dan diperiksa oleh petugas di seluruh lokasi penyekatan larangan mudik di Jawa Barat.

Selain itu 34 diantaranya harus diputarbalik karena tidak bisa menunjukan syarat-syarat agar bisa melintas lokasi penyekatan.

“Selama empat hari penerapan larangan mudik lebaran 2021, terdapat 143 ribu kendaraan di periksa dan 36 ribu kendaraan diputar balik petugas di seluruh pos penyekatan tersebar di Jawa Barat,” kata Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat, Brigjen Eddy S Tambunan.

Eddy menegaskan petugas gabungan terus bekerja selama 24 jam demi meminimalisir mobilitas pemudik sesuai dengan larangan dari pemerintah

“Untuk arus kendaraan di tapal batas Cianjur-Bogor, di sepanjang ruas jalur itu terdapat pos penyekatan di Seger Alam, Puncak, Cianjur dan di kawasan Gadog, Ciawi Bogor,” jelasnya.

Dalam menjalankan tugasnya para petugas mengedepankan pendekatan secara humanis dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

“Petugas juga agar tetap humanis, karena psikologis dari pemudik jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Para pengendara juga diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.