News  

Cegah Covid Melalui Kampung Tohaga

Halobdg, Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Zona Hijau Kota Bandung, Polri berserta TNI dan Pemerintah Kota Bandung berinisiatif membangun Kampung Tohaga di Kecamatan Sukasari, Setiabudi.

Camat Sukasari, Sarjani Saleh mengklaim saat ini tidak ada temuan kasus Covid-19 di lingkungannya. Sehingga, dengan dibangunnya Kampung Tohaga untuk terus menjaga wilayahnya agar tidak terinfeksi.

“Disini ada ruang isolasi yang kami siapkan, jadi jika ada warga yang tertular bisa langsung dengan cepat ditangani,” ujar Sarjani kepada wartawan di lokasi peresmian, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, ia menyebut akan terus melakukan koordinasi dengan beberapa wilayah sekitar dalam menyebaran informasi yang ia dapatkan.

“Untuk sementara fasilitas yang kami siapkan untuk warga di RW 01 dulu. Kedepannya kami akan terus melalukan koordinasi jika di luar dari RW 01 ada warga yang tidak bisa ke rumah sakit, maka akan ditangani di sini,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Hermansyah menyebut, dibangunkan Kampung Tohaga di Sukasari mengingat wilayah yang masih zona hijau.

“Di dalam sini sudah dibangun pusat informasi, jadi warga selalu mendapatkan informasi paling update. Dan protokol kesehatan pun akan tetap dilaksanakan untuk kegiatan warga Sukasari,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan kedisiplinan menjaga protokol kesehatan maka penyebaran Covid-19 akan semakin menurun.

“Ini bentuk kepedulian Polri dalam menjaga penyebaran Covid-19 agar tidak meluas,” tutupnya.(**)