Contoh-contoh Surat Izin Sakit Untuk Anak SD Yang Baik

Contoh surat atau catatan (pixabay)
Contoh surat atau catatan (pixabay)

Surat sakit untuk anak SD adalah surat yang ditulis oleh orang tua anak yang sedang sakit dan tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Surat sakit untuk anak SD ditujukan kepada kepala sekolah dengan tujuan untuk memberikan izin cuti sakit selama jumlah hari tertentu. Surat sakit untuk anak SD harus dilengkapi dengan surat keterangan dokter sebagai bukti kondisi kesehatan anak yang bersangkutan.

Surat sakit untuk anak SD harus ditulis dengan baik dan jelas, yang mencakup informasi yang relevan seperti nama anak, kelas, jumlah hari cuti sakit, tanggal mulai dan selesai cuti sakit, dan kontak orang tua.

Berikut ini adalah contoh surat sakit untuk anak SD:

Contoh Surat Sakit untuk Anak SD 1

[Tanggal]

Kepada Yth.

Kepala Sekolah SD [Nama Sekolah]

Jl. [Alamat Sekolah]

Kota [Nama Kota]

Dari :

Nama : [Nama Anak]
Kelas : [Kelas Anak]

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, orang tua dari [Nama Anak], dengan ini memberitahukan bahwa anak saya tersebut sedang sakit dan tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Oleh karena itu, kami mohon izin untuk memberikan cuti sakit selama [jumlah hari] hari.

Kami akan berkoordinasi dengan guru mata pelajaran anak saya untuk mengambil tugas-tugas yang tertinggal.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

[Nama Orang Tua]
[Alamat Orang Tua]
[Nomor Telepon Orang Tua]

NB : Surat ini harus dilengkapi dengan surat keterangan dokter.

Contoh Surat Sakit untuk Anak SD 2

[Tanggal]

Kepada Yth.

Kepala Sekolah SD [Nama Sekolah]

Jl. [Alamat Sekolah]

Kota [Nama Kota]

Dengan hormat,

Saya orang tua dari siswa SD [Nama Sekolah] yang bernama [Nama Anak], kelas [Kelas Anak], dengan ini memberitahukan bahwa anak saya tersebut sedang sakit dan tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Oleh karena itu, kami mohon izin untuk memberikan cuti sakit selama [jumlah hari] hari mulai dari tanggal [tanggal mulai cuti sakit] sampai dengan tanggal [tanggal selesai cuti sakit].

Sebagai orang tua, kami akan berkoordinasi dengan guru mata pelajaran anak saya untuk mengambil tugas-tugas yang tertinggal selama masa cuti sakit. Kami juga akan menyampaikan surat keterangan dokter sebagai bukti kondisi kesehatan anak kami.

Kami berharap bahwa dengan surat ini dapat diberikan izin yang diinginkan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

[Nama Orang Tua]
[Alamat Orang Tua]
[Nomor Telepon Orang Tua]

Catatan : Surat ini harus dilengkapi dengan surat keterangan dokter.

Contoh Surat Sakit untuk Anak SD 3

Berikut ini adalah contoh surat sakit lainnya untuk anak SD:

[Tanggal]

Kepada Yth.

Kepala Sekolah SD [Nama Sekolah]

Jl. [Alamat Sekolah]

Kota [Nama Kota]

Dengan Hormat,

Saya orang tua dari siswa SD [Nama Sekolah] yang bernama [Nama Anak], kelas [Kelas Anak], dengan ini memberitahukan bahwa anak saya sedang sakit dan tidak dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Oleh karena itu, saya mohon izin untuk memberikan cuti sakit selama [jumlah hari] hari mulai dari tanggal [tanggal mulai cuti sakit] sampai dengan tanggal [tanggal selesai cuti sakit].

Sebagai orang tua, saya akan berkoordinasi dengan guru mata pelajaran anak saya untuk mengambil tugas-tugas yang tertinggal selama masa cuti sakit. Saya juga akan menyampaikan surat keterangan dokter sebagai bukti kondisi kesehatan anak saya.

Saya berharap bahwa dengan surat ini dapat diberikan izin yang diinginkan. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[Nama Orang Tua] [Alamat Orang Tua] [Nomor Telepon Orang Tua]

Catatan: Surat ini harus dilengkapi dengan surat keterangan dokter.