News  

Kasus Covid di Jabar Bertambah, Kota Bogor, Depok, Kabupaten Bekasi, Zona Merah!

HALOBDG.com – Kasus Covid-19 di kota Bogor, Jawa barat bertambah, tercatat, ada 26 kasus baru yang terjadi hari ini Senin 28 September 2020.

Dengan penambahan itu, secara akumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Bogor mencapai 1.206 orang.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melaporkan, sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh. Total, saat ini jumlah pasien yang telah selesai isolasi atau sembuh sebanyak 843 orang.

Baca juga: Hari Ini Kasus Covid-19 Bertambah 4.465 Orang, Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona Di Indonesia

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan atau sakit sebanyak 317 orang, dengan kasus kematian bertambah satu orang hingga secara akumulasi warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 46 orang.

Berdasarkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di wilayah Jawa Barat, Kota Bogor kembali masuk kategori zona merah atau risiko tinggi.

Padahal, selama sepekan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSMBK), status Kota Bogor masih bertahan di level oranye atau risiko sedang.

Perubahan status tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Senin (28/9/2020).

Selain Kota Bogor, wilayah lain yang juga mengalami perubahan status ke zona merah adalah Kabupaten Bekasi dan Kota Depok.

“Minggu ini ada perubahan status. Daerah zona merah adalah Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, lalu dua-duanya Kota dan Kabupaten Cirebon,” kata Gubernur yang karib disapa Kang Emil ini. (*)