News  

Kasus Doni Salmanan, Reza Arap dan Arief Muhammad Bakal Diperiksa Polisi

HALOBDG.com РPenyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri terus mengusut aliran dana penipuan Qoutex Doni Salmanan kepada sejumlah publik figur.

Rencananya, hari ini, Kamis, 17 Maret 2022 terdapat dua publik figur yang akan diperiksa penyidik yakni Reza Arap Oktovian dan Arief Muhammad.

“Iya (Arief Muhammad) mau hadir katanya,” ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol saat dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Sementara itu, Reza Arap sedianya dijadwalkan pemeriksaan pada Jumat, 18 Maret 2022 esok. Namun, Reinhard mengatakan Reza datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

“Iya (Reza Arap diperiksa). Sebenarnya panggilan hari Jumat tapi dia mau datang (hari ini),” sambungnya.

Sebagai informasi, Arief Muhammad mendapatkan uang dari Doni Salmanan melalui akad jual beli mobil Porsche berwarna biru yang telah disita penyidik.

Dalam akun instagramnya, Arief menegaskan tidak akan mengembalikan uang tersebut lantaran bukan menerima secara cuma-cuma.

“Unsurnya enggak ada yang masuk untuk mengembalikan uang karena kami akadnya jual beli. Wujud barangnya juga ada. Jadi yang akan terjadi barangnya disita bukan uangnya yang dikembalikan,” kata Arief Muhammad beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Reza Arap menjadi salah satu publik figur yang diketahui menerima uang saweran sebesar Rp1 miliar saat melakukan live streaming game. Uang saweran tersebut diberikan secara terus menerus hingga berjumlah Rp1 miliar. (**)