News  

Konvoi Usai Persija Juara Piala Menpora 2021, 65 Jakmania Ditangkap Polisi

HALOBDG – Buntut dari perayaan para pendukung Persija Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu 25 April 2021, sebanyak 65 orang diamankan pihak kepolisian.

Perayaan tersebut dilakukan setelah Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung.

Dua tim ini memang memiliki rivalitas panjang bahkan dijuluki El Clasico Indonesia. Tidak hanya di atas lapangan tapi suasana panas terjadi hingga para pendukungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan mereka yang diamankan dianggap sengaja melakukan keramaian meski telah dilarangan akibat pandemi Covid-19.

Dari 65 orang diamankan 52 dewasa 12 anak-anak dan beberapa diantaranya berjenis kelamin perempuan.

“Itu (kerumunan) sama sekali tidak ada izin dari kepolisian. Kemudian Anggota melakukan pengecekan dan diketahui itu rombongan suporter Persija,” katanya.

Menurutnya pihak kepolisian tidak melakukan penahanan dalam waktu lama. Setelah dimintai keterangan dan diberikan penyuluhan para pendukung dipulangkan secara bertahap.

“Kami menanyakan apa ada yang memerintahkan untuk berkumpul, dan pemeriksaan dilakukan sampai pagi tadi mereka mengatakan bila tidak ada ajakan. Mereka spontanitas berkumpul karena HI dianggap sebagai icon Persjia setiap ada kemenangan,” ungkap Yusri.