Jabar, News  

Pencarian Eril, Anak Ridwan Kamil Masih Terus Dilakukan

Emmeril Khan Mumtadz
Emmeril Khan Mumtadz

Halobdg – Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menegaskan jika proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putera Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss akan terus dilakukan.

Muliaman mengatakan hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan otoritas terkait seperti kepolisian setempat.

“Saya ingin menegaskan bahwa KBRI akan melanjutkan tugas-tugasnya dan menjadi contact person atau kontak yang dapat dihubungi, baik oleh pihak keluarga dan terutama untuk pemantau setempat,” katanya, Senin (6/6/2022).

“Peristiwa ini pun sudah menjadi perhatian baik level lokal di Swiss. Semua upaya yang telah dilakukan kita ingin melihat upaya optimal bisa dilakukan,” katanya.

“Kami di Swiss akan terus melaksanakan tugas sebagai jembatan dan sekaligus memfasilitasi juga, saya kira ini penting komunikasinya yang terus dijaga otoritas setempat dan KBRI dan juga pihak keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Erwin Muniruzaman, mengatakan bahwa langkah-langkah yang ditempuh keluarga akan berjalan dinamis dan dievaluasi, termasuk mengenai berapa lama perwakilan keluarga berada di Swiss.

“Sebagaimana bisa dilihat dari penjelasan, situasinya memang sangat dinamis. Jadi nanti memang secara berkala akan dilakukan evaluasi,” kata Erwin.

Menurut Erwin, meski perwakilan pihak keluarga harus pulang sebelum Eril ditemukan, setidaknya, ada usaha-usaha dan doa yang terus dilakukan.

“Tapi pada prinsipnya bahwa ikhtiar ini akan dapat terus dilakukan sampai dengan ananda Eril ditemukan. Pada prinsipnya seperti itu,” ucapnya.