News  

Ridwan Kamil Jadi Desainer Masjid Islamic Center Surabaya, Janji Jadi Masjid Terkeren Se-Indonesia

HALOBDG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mendesain Masjid Islamic Center Surabaya, Jawa Timur dan akan dijadikan masjid paling keren se-Indonesia.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat keduanya bertemu Senin (19/4/2021) malam.

“Bu Khofifah meminta saya untuk mendesainkan masjid di Surabaya.”

“Alhamdulillah jadi ladang ibadah. InsyaAllah nanti di Jatim akan didesainkan masjid paling keren se-Indonesia,” katanya

Emil, sapaan Ridwan Kamil bukan pertama kalinya mendesain masjid. Terakhir Masjid Syeikh Ajlin di Gaza Palestina mendapat sentuhan dingin orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Baca juga : Bikin Siapapun Baper, Ridwan Kamil Lakukan Ini Untuk Sang Istri Yang Positif Covid-19

Emil mengatakan dirinya berkomitmen untuk menyampaikan dakwah melalui infrastruktur. Salah satunya dengan mendesain masjid di berbagai daerah dan negara.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan desain-desain masjid yang dibuat oleh Kang Emil.

“Tadi saya juga matur kepada beliau mohon untuk bisa di-suport bagaimana arsitektur yang beliau sudah lakukan. Saya ke Padang dan saya menikmati sekali bagaimana arsitektur masjid Raya Sumatera Barat yang luar biasa dan di Makassar juga,” katanya.

“Saya menikmati hasil karya beliau juga dan tentunya kita berharap bahwa akan ada sentuhan beliau untuk arsitektur masjid yang sedang kita siapkan untuk Islamic Center di Surabaya,” tambahnya.

Khofifah pun berharap desain masjid di Islamic Center Surabaya segera selesai, sehingga peletakan batu pertama pembangunan masjid dapat dilakukan.

“Mudah-mudahan ini bisa disegerakan dari berbagai kesibukan beliau karena kami berharap di tahun 2021 ini bisa kita mulai proses groundbreaking-nya. Mudah-mudahan silaturahmi ini akan menjadi bagian dari saling menyambung program di provinsi masing-masing,” tuturnya.