News  

Selama Masa Pandemi ATR/BPN Kota Bandung Tetap Maksimal

Foto: Penanida/Halobdg.com

Halobdg.com, Pascalibur Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah ATR/BPN Kota Bandung kembali melakukan pelayanan secara berkala bagi konsumen. Untuk jam operasional pun dari pukul 09.00-15.00 WIB.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ATR/BPN Kota Bandung, Hasan M Syafi’i menyebut, pelaksanaan pelayanan di kantor hanya untuk kebutuhan mendesak serta pengambilan berkas.

“Jadi kita sistemnya tetap online bagi masyarakat yang ingin mengurus berkas-berkasnya dengan mengirimkan ke e-mail,” ujar Hasan saat ditemui di kantornya, Selasa (2/6/2020).

Hasan pun menyebut, pelayanan per hari pun hanya dibatas untuk 20 orang. Sementara jumlah permohonan yang masuk selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lebih dari 800 pemohon.

Kepala ATR/BPN Kota Bandung, Andi Kadandio menyebut, kualitas pelayanan tidak ada yang berubah selama masa pandemi Covid-19.

“Prosedur kesehatan tetap kita jalankan selama masa pandemi. Seperti menjaga jarak tempat duduk, wajib mengunakan masker saat masuk, cuci tangan dan ada pemeriksaan suhu tubuh,” imbuhnya.

Andi menyebut, salah satu variabel pelayanan yang baik dan berkualitas ditentukan oleh tiga kepastian yakni kepastiaan persyaratan, kepastian biaya dan kepastian penyelesaian.

“Karyawan pun kita sebagian Work From Home (WFH), jadi yang masuk dengan menggunakan sistem piket,” tutupnya.(kha)