Sim Keliling Kabupaten Bandung Masih Beroperasi, Simling Polres Cimahi Dihentikan

  • Whatsapp
Sim keliling Kabupaten Bandung

Halobdg.com – Polresta Bandung memastikan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di layanan SIM keliling Kabupaten Bandung masih beroperasi seperti biasanya.

Namun, di tengah penyebaran pandemi COVID-19 saat ini, Polresta Bandung memberlakukan pemeriksaan ketat bagi pemohon perpanjangan SIM di Satpas.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki ruangan pelayanan perpanjangan SIM, petugas terlebih dahulu akan memeriksa kesehatan pemohon.

Jika suhu tubuh melebihi 37 derajat, pemohon diminta untuk pulang dan berobat.

“Ada pelayanan ekstra, kita periksa suhu tubuh, kalau suhunya sekitar 37 derajat disuruh pulang,” kata Kasubnit 1 Regiden Polresta Bandung, Ipda Lilim Walim, dikutip dari prfmnews.id (23/2/2020).

Selain itu, di pintu masuk ruangan juga sudah disediakan hand sanitizer. Pemohon diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum mengurus perpanjangan SIM.

“Di tempat registrasi, dan setiap ruangan kita sediakan hand sanitizer,” pungkasnya.

Apabila kondisi penyebaran virus Corona tidak terkendali, pelayanan SIM keliling di Kabupaten Bandung bisa dihentikan sementara.

Baca Juga Imbas Corona, Dit Lantas Polda Jabar Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

Sementara itu, Pelayanan SIM keliling Polres Cimahi untuk sementara waktu tidak beroperasi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Kami Satlantas Polres Cimahi menyampaikan bahwa untuk sementara SIM keliling Polres Cimahi Tidak Melakukan Pelayanan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tulisnya lewat akun instagram @satlantascimahi, Sabtu (21/3/2020)

Namun, Bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM bisa datang langsung ke Satpas Polres Cimahi.

 

Pos terkait