News  

APKAR Deklarasi Tolak Paham Radikalisme

Halobdg – Aliansi Pemuda Karawang Anti Radikalisme (APKAR) menggelar deklarasi penolakan paham radikalisme yang berada di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Karawang.

“Deklarasi ini bertujuan agar paham-paham yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan umat dan bangsa Indonesia dapat diredam sehingga dapat menciptakan kondisi aman dan damai,” kata Ketua APKAR, Asep Multazam usai deklarasi di Gedung Serba Guna Karawang, Rabu (23/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Asep menyatakan beberapa sikap terkait penolakan paham radikalisme di Kabupaten Karawang yakni menolak paham radikalisme dan sejenisnya yang dapat memecah belah anak bangsa khususnya di Kabupaten Karawang.

Selanjutnya, menolak ormas berkedok islam berpaham radikalisme seperti FPI (Front Pembela Islam) serta Mengajak kepada masyarakat agar tetap berpegang teguh terhadap UUD 1945 dan Pancasila.

Ia berharap, deklarasi penolakan terhadap paham radikalisme ini menjadi cambuk bagi siapa saja yang menolak tunduk pada undang-undang dasar 1945 dan Pancasila.

“Tidak ada satu paham pun yang bisa menggantikan pancasila dan UUD 1945.Mari kita jaga persatuan umat dan bangsa, serta tolak paham yang dapat memecah belah masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan deklarasi ini berjalan lancar dan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan serta tetap menjaga jarak serta memakai masker. (*)