News  

Hasil Seleksi PPDB SMA/SMK di Jabar Bakal Diumumkan Siang Ini

Hasil ppdb jabar Diumumkan

HAlObdg.com – Hasil seleksi PPDB Jabar tahap pertama tingkat SMA/SMK/SLB sederajat akan diumumkan siang ini Senin 22 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

“Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2020 Pukul 14.00 WIB,” seperti dilihat pada laman resmi PPDB Jabar.

Pengumuman tersebut akan disampaikan melalui laman resmi PPDB Jabar di link https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.

Selain itu, akan disampaikan informasi mengenai daftar ulang bagi pendaftar yang diterima dapat dilihat pada laman info sekolah di website PPDB pada sekolah tujuan tempat diterima.

Cara tersebut bisa dilakukan oleh orang tua/calon siswa yang tidak terkendala akses internet.

Sementara bagi orang tua/calon siswa yang terkendala akses internet, informasi daftar ulang bagi pendaftar yang diterima bisa dilakukan di sekolah tujuan tempat diterima.

Baca juga: Jadwal dan Cara Pendaftaran PPDB Jabar 2020 yang Digelar Secara Online

Dilansir Detik.com, pada tahap pertama PPDB Jabar ini, yang baru dibuka adalah bagi pendaftar dari jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan sekolah.

Pemprov Jabar pun memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan pejuang COVID-19 dengan memberikan kuota 2% bagi anak-anak kesehatan untuk bersekolah di sekolah tujuan.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi memastikan iuran pendidikan atau SPP bagi calon siswa di tingkat SMA/SMK/SLB sederajat gratis pada tahun ajaran 2020/2021 ini.

“Hal lain juga dengan beberapa isu baik itu keluhan PPDB kesenjangan peserta didik dan yang lain sebagainya. Maka dalam konteks itu strategi saya itu akan kita lalukan program pendidikan berkarakter dengan berbasis agama dan budaya Jabar,” ujar Dedi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (19/6).

“Dari situ nanti akan muncul tiga indikator penting, pertama pengembangan Jabar Masagi, dari Jabar Masagi ini akan ada inovasi-inovasi, yang kedua revitalisasi dan integrasi sekolah dan ketiga adalah bagaimana mengembangkan Jabar future leader. Tiga ini akan kita kembangkan, nanti dari tiga ini akan muncul titik titik inovasinya di mana,” katanya melanjutkan. (hns)