Jalani Masa Reses, Komisi IV DPR RI Kunjungi Kawasan Gunung Tangkuban Perahu

  • Whatsapp

halobdg. com- BANDUNG,- Dipimpin Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, sejumlah anggota DPR datang mengunjungi kawasan hutan penyangga Gunung Tangkuban Perahu, Rabu (14/10).

Kegiatan tersebut merupakan agenda kunjungan kerja reses masa persidangan 1 tahun 2020-2021 komisi IV DPR RI ke Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini juga sekaligus untuk meninjau perkembangan wisata alam ditengah masa pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur GRPP Putra Kaban, Direktur SDM, Umum & IT Perum Perhutani Kemal Sudiro, Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Dicky Yuana Rady beserta jajaran didampingi Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin beserta jajaran.

Sebagai bentuk apresiasi, Perum Perhutani yang diwakili Direktur SDM, Umum & IT bertukar cenderamata dan madu Perhutani kepada anggota komisi IV DPR RI yang diterima langsung Ketua Tim sekaligus Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan anggota komisi IV DPR RI ke kawasan hutan Bandung Utara yang menjadi penyangga Gunung Tangkuban Perahu.

“Diharapkan DPR RI dapat menerbitkan kebijakan yang akan mendukung pengembangan pariwisata alam terutama penambahan infrastruktur jalan,” harapnya.

Direktur SDM, Umum & IT Kemal Sudiro menambahkan pihaknya mengapresiasi serta berterima kasih kepada komisi IV DPR RI yang sudah melaksanakan kunjungan kerja ke kawasan hutan. Kunjungan tersebut diharapkan bisa menambah energi positif untuk bersama-sama menjaga pelestarian hutan.

“Kita tahu semua saat ini sedang masa pandemi covid-19, akibatnya beberapa objek wisata kami sempat ditutup. Oleh sebab itu, kami harap pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga semua bisa kembali normal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menyatakan pihaknya berterima kasih kepada Perum Perhutani yang sudah menyambut rombongannya dengan baik. Hal ini merupakan bentuk sinergitas yang baik untuk menjaga serta melestarikan hutan bersama.

Pos terkait