Mulai Besok, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Bakal Ditutup Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Jalan Asia Afrika Bandung
Foto instagram @dudisugandi

HALOBDG – Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung bakal ditutup pada Jumat 18 September 2020. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus membatasi pergerakan warga.

Rencananya, penutupan jalan akan dilakukan selama 14 hari ke depan mulai Jumat (18/9/2020) mulai pukul 09.00-11.00, dan pukul 22.00-06.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sejumlah ruas jalan tersebut yaitu Jalan Asia Afrika- Tamblong, Jalan Otista-Suniaraja, Jalan Purnawarman – Martadinata, Jalan Merdeka – Riau, dan Jalan Merdeka – Aceh.

Sementara itu, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan semakin tegas menindak pelanggaran protokol kesehatan. Termasuk juga akan membubarkan kerumunan orang di ruang publik.

Baca juga: Tim Gabungan Bakal Sisir Kota Bandung untuk Disiplinkan Warga

Hal itu juga yang telah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung bersama Kodim 0618/BS dan Polrestabes Bandung pada Rabu (16 September 2020) malam. Tim gabungan menyisir sejumlah ruas jalan yang biasa dimanfaatkan warga untuk berkumpul. Di antaranya, Jalan Asia-afrika, Braga, Ir. H. Juanda dan Jalan Dipatiukur.

Hasilnya, tim gabungan menemukan banyak warga yang berkerumun bahkan tidak menggunakan masker. Warga yang terjaring langsung diberikan sanksi. Mulai dari push up hingga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (*)

Pos terkait