Bareng Perhutani, Dit Binmas Polda Jabar Gelar Baksos Peduli Covid-19 di Batu Kuda

  • Whatsapp

BANDUNG,- Berkolaborasi dengan Perhutani KPH Bandung Utara, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jabar menggelar aksi bakti sosial terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak covid-19 di kawasan wisata Batu Kuda, Jumat (26/6). Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan juga dengan hari Bhayangkara ke-74.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Yudhi Faizal, Kasi KAM Deden Yogi Nugraha, Asper Manglayang Barat, Slamet Maryantho, Komandan Regu (Danru) Polhut , Ade Ruswandi berserta anggota, KRPH Ujungberung, Mansur Supriatna dan LMDH Manglayang Lestari .

Bacaan Lainnya

Kegiatan bakti sosial tersebut diisi dengan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat sekitar hutan, gerakan menanam pohon bersama, olahraga bareng dan lainnya.

Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Yudhi Faizal mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat untuk menghadapi pandemi covid-19. Selain itu, bakti sosial ini juga merupakan bentuk sinergitas Dit Binmas Polda Jabar dengan Perhutani KPH Bandung Utara yang sudah lama terbangun dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah covid-19. Selain itu, aksi sosial ini juga bertepatan dengan hari Bhayangkara yang ke-74.

“Harapannya, tentu wabah covid-19 ini bisa segera berlalu. Sehingga, masyarakat bisa kembali menjalani rutinitasnya seperti semula,” harapnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dit Binmas Polda Jabar yang sudah menggunakan kawasan hutan Bandung Utara tepatnya lokasi wisata Batu Kuda sebagai lokasi terselenggaranya acara bakti sosial. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dan Perhutani yang peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19 di sekitar kawasan hutan.

“Perhutani KPH Bandung Utara tentunya siap mendukung serta membantu pemerintah dalam mencegah serta turut menangani masalah covid-19 ini. Perlu diketahui wisata Batu Kuda sudah kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sehingga, bagi masyarakat yang ingin berkunjung sudah dipersilahkan dengan catatan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19,” paparnya. (jar)

Pos terkait