News  

Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Wado Sumedang, 19 Orang Tewas

Kecelakaan bus masuk Jurang di Sumedang
Kecelakaan bus masuk Jurang di Wado Sumedang/ Foto: istimewa

HALO BDG – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan terperosok ke jurang di wilayah Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021), sekitar pukul 18.20 WIB.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial, bus bernomor polisi T 7591 TB itu tampak terperosok ke jurang.

Salah satu korban mengatakan bus yang terperosok ke jurang di Kabupaten Sumedang mengatakan, seluruh penumpang bus merupakan rombongan peziarah dari Subang.

Menurut pengakuannya, dirinya bersama rombongan sedang dalam perjalanan pulang setelah  ziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya.

“Rombongan ziarah, ti (dari) Pamijahan,” ujarnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Halo Bandung (@halobdgcom)

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP, Eko Prasetyo Robbyanto peristiwa kecelakaan bus tersebut.

“Betul ada kecelakaan, tapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya,” kata Eko seperti dilansir Antaranews.

Menurutnya, Bus yang mengalamai kecelakaan itu itu merupakan bus pariwisata yang ditumpangi oleh rombongan. Diduga, bus oleng sebelum akhirnya terperosok ke jurang.

Eko sendiri mengaku belum bisa memastikan berapa korban yang timbul dari peristiwa itu serta kronologi kejadian terperosoknya bus tersebut.

Namun, berdasarkan informasi dari TVone melalui kanal youtube TVonenews, terdapat 19 korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. (hna)