Ketemu Gubernur Jabar, Dirut Perhutani Serahkan Bantuan APD Covid-19

  • Whatsapp

HALObdg.com,- Sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Jawa Barat, Perum Perhutani menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (19/08). Penyerahan bantuan berlangsung dengan menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini dilaksanakan dalam rangka Perhutani Peduli Covid-19. Adapun bantuan APD yang diserahkan antara lain 240 unit safety google glass, 200 unit helm shield, 320 unit NX Protective Mask KN 95, 200 unit Disposable facemask, 200 pasang hunter rubber boot.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro yang didampingi oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Ahmad Ibrahim, Sekretaris Perusahaan Asep Rusnandar, Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Dicky Yuana Rady beserta jajaran, Administratur KPH Bandung Selatan Tedy Sumarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Epi Kustiawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Dedi Taufik, dan Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar Benny Bachtiar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan penyerahan bantuan APD ini merupakan proses sinergi yang nyata adanya. Sebab, covid mengajarkan kita untuk swasembada, meningkatkan ekonomi yang kuat yang tidak mengandalkan terlalu banyak kepada asing, salah satunya parawisata karena hampir 60 juta wisatawan lokal Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap kepada Perhutani supaya dapat meriset kembali potensi pariwisata yang dikelola dan memaparkan potensi yang ada serta melakukan survey yang didampingi oleh para ahli pariwisita, selain itu juga komitmennya dalam penghijauan.

“Kami ingin setelah pertemuan ini ada follow up pertemuan, Perhutani mengundang kami dengan memaparkan potensi-potensi wisata, saya sarankan Perhutani survey potensi wisata yang didampingi oleh ahli parawisata,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyatakan akan menyiapkan titk -titik lokasi objek wisata baik rintisan maupun yang komersial yang kemudian dibuat programnya satu persatu.

Ia menambahkan terkait penghijauan, setiap tahun Perhutani menanam sekitar 51 ribu hektar, adapun di Jawa Barat sekitar 19 ribu hektar sehingga bisa membantu menghijaukan Jawa Barat. Serta permohonan dukungan pelaksanaan Perhutanan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten. (jar)

Pos terkait