News  

Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tak Datang Ke Bandung Raya Terutama Dari Jakarta

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

HALOBDG, BANDUNG – Menyusul adanya dua daerah yang masuk kategori zona merah yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung membuat Pemerintah Jawa Barat menetapkan Bandung Raya status siaga satu Covid-19.

“Wilayah Bandung Raya kami nyatakan sedang siaga 1 covid bukan Jawa Barat tapi wilayah Bandung Raya. Karena minggu ini dua wilayah besarnya zona merah yaitu KBB dan Kabupaten Bandung,” ujar Ridwan Kamil, di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Dengan ditetapkannya status siaga Covid-19 di Bandung Raya, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengimbau agar wisatawan di luar daerah agar tidak berkunjung ke wilayah Bandung Raya selama sepekan.

Baca juga: 

“Kami menghimbau agar tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung Raya selama tujuh hari kedepan sampai pengumuman selanjutnya khususnya pariwisata yang memang selalu ramai di KBB, di Kabupaten Bandung,” katanya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta agar wisatawan dari DKI Jakarta untuk tidak datang ke wilayah Bandung Raya.

“Saya imbau wisatawan yang mayoritas dari DKI juga kami minta tidak datang, sehingga kondisi siaga satu ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang mengerem menarik rem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan yang luar biasa,” bebernya. (hn)