News  

Sempat Dukung Aksi Prank Ferdian Paleka, Dua Youtuber Santri ini Minta Maaf

Halobdg – Sempat dukung aksi prank Ferdian Paleka, dua orang yang diduga santri akhirnya meminta maaf di channel youtubenya bernama IE****dy.

Namun saat diakses pada Kamis (7/5/2020) sore, semua vidio yang ada di channel youtubnya tersebut tidak ditemukan.

Ada beberapa pengguna akun Youtube yang telah mengunggah ulang permintaan maaf kedua santri tersebut. Seperti video yang diunggah dalam kanal YouTube Irwansyah Sarumaha pada Kamis (7/5/2020).

Dalam video itu, seorang yang diduga santri memakai peci hitam dan baju koko warna coklat memberikan klarifikasinya. Ia mengaku tidak bermaksud menyakiti hati warganet.

“Berkaitan dengan video saya yang viral yang mana saya mendukung prank Ferdian Paleka. Saya sangat tidak bermaksud untuk menyakiti hati para netizen Indonesia. Kita ini manusia, manusia itu berbeda pikiran. Ada yang bilang benar, ada yang salah,” ujarnya.

Ia meminta netizen untuk tidak membesar-besarkan masalah ini dan tidak mencelanya.

“Saya meminta maaf kepada kalian. Saya berharap kalian semua tidak membesar-besarkan masalah ini. Adapun kalau misalkan saya salah tolong tegur saya. Tolong nasehati saya, bukannya membully atau mencela saya. Apalagi ini di bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Ia menambahkan “Saya meminta maaf dengan sangat kepada kalian semua yang mana merasa tersinggung atau dirinya tersakiti dengan pernyataan saya.”

Meski telah meminta maaf dan klarifikasi, warganet masih menyerang dua sosok pemuda yang diduga santri ini.

Sebelumnya dua youtuber santri muda tersebut yang mendukung dengan memberikan pembelaan terhadap aksi prank Ferdian Paleka cs. lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTubenya pada Senin (4/5/2020).

Baca: Vidio: Dua Santri Muda ini Dukung Aksi Prank Youtuber Ferdian Paleka

Dalam video berdurasi 13 menit 12 detik tersebut tampak dua YouTuber dengan mengenakan baju koko dan peci membeberkan pendapatnya soal aksi prank yang dilakukan oleh Ferdian Paleka.

“Di video kali ini saya ingin berpendapat mengenai video yang sedang viral yang mana ada seorang YouTuber yang membuat prank terhadap para waria atau yang biasa disebut benc*ng. Saya di sini hanya menyampaikan bahwasannya perlakuan pemuda tersebut terhadap benc*ng itu tidak masalah bagi saya,” bebernya dalam tayangan video itu.

Apa alasannya? Menurutnya, transpuan dalam Islam tak dibenarkan serta ada hukuman yang berat kepada mereka.

Baca juga: Tidak Bohong, Ferdian Paleka Minta Maaf

“Kalau sekedar di-prank atau dikerjain, itu tidak jadi masalah. Jadi untuk kalian semua ini ya, yang membela benc*ng tersebut tolong! Mana ke-Islam-an Anda? Ingat Tuhan Anda Allah SWT itu melaknat yang namanya kaum Luth yaitu penyuka sesama jenis. Jadi buat apa kalian membela benc*ng tersebut?” sambungnya.

“Pake ngomong kasian, begini, begini. Buat apa membela seperti itu? Justru saya pribadi mendukung, mendukung apa yang dilakukan Ferdian Paleka. Saya mendukung, semangat terus. Tidak apa-apa, itu tidak apa-apa, lanjutkan saja, tidak jadi masalah itu,” katanya lagi. (had)

Baca juga:

Vidio: Ferdian Paleka Ditangkap Polisi “Kamu Bentar Lagi Bebas, Tapi Bohong”

BREAKING NEWS: Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi di Tol Tangerang-Merak