News  

Harga Sewa Shower Room dan Locker di Stasiun Kereta, Solusi Nyaman bagi Wisatawan

Harga Sewa Shower Room dan Locker di Stasiun

HALOBDG.com -. Harga Sewa Shower Room dan Locker di Stasiun. Bagi para wisatawan yang sedang transit di stasiun kereta api, kini telah hadir Shower Room dan Locker yang disediakan oleh PT Kereta Api Pariwisata (KAI Rekreasi).

Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang baru tiba di Stasiun Gambir, Jakarta, dan Stasiun Tugu, Yogyakarta. Namun, untuk memanfaatkannya, beberapa wisatawan perlu membayar jasa sewa Shower Room dan Locker.

Baca juga: Daftar Stasiun Kereta Api di Bandung, Lengkap dengan Alamatnya

Akses untuk Umum

Layanan ini tidak hanya terbatas pada para wisatawan yang menggunakan moda transportasi kereta api, tetapi juga terbuka untuk umum.

PT KAI Rekreasi menyediakan Sewa Shower Room dan Locker ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, dengan tujuan meningkatkan layanan bagi para penumpang dan wisatawan.

Saat ini, layanan tersebut baru tersedia di dua lokasi, tetapi KAI Rekreasi berencana untuk menambahkan layanan ini di sejumlah stasiun lainnya.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Ini Besaran Tarifnya

Biaya Sewa Shower Room dan Locker

Dem untuk kenyamanan pelanggan, transaksi sewa Shower Room dan Locker dapat dilakukan secara non-tunai. Biaya sewa untuk layanan ini adalah Rp 40.000 per jam.

Selain itu, para wisatawan yang tertarik menggunakan layanan ini dapat memanfaatkan paket-paket yang telah disiapkan. Berikut adalah paket Locker yang tersedia:

1. Paket Locker 2 jam: Rp 40.000
2. Paket Locker 12 jam: Rp 90.000
3. Paket Locker 24 jam: Rp 120.000

Locker yang disediakan menggunakan mekanisme smart locker, sehingga keamanan barang terjamin. Selain itu, penyewa juga akan mendapatkan peralatan mandi yang lengkap untuk digunakan di Shower Room.

Cara Pemesanan

Proses pemesanan dapat dilakukan melalui self-service menggunakan program yang telah disediakan. Di dalam program tersebut, para wisatawan dapat memilih paket-paket sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fasilitas yang disediakan pun lengkap, mulai dari AC, wifi gratis, hingga amenities peralatan mandi khusus untuk Shower Room.

Pilihan Populer bagi Wisatawan

Sejak diperkenalkan pada tanggal 21 Juni 2021, jasa sewa Shower Room dan Locker ini telah mendapatkan banyak dukungan dari para wisatawan.

Layanan ini pertama kali hadir di Stasiun Gambir, dan kemudian di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Hingga tanggal 27 Mei 2022, telah ada sekitar 7.083 pengunjung yang memanfaatkan layanan ini.

Dengan adanya Shower Room dan Locker di Stasiun Gambir, para wisatawan tak perlu lagi bingung mencari tempat mandi dan menyimpan barang setelah melakukan perjalanan panjang.

Segera manfaatkan layanan ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan Anda. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, kunjungi stasiun terdekat Anda dan nikmati fasilitas yang disediakan PT KAI Rekreasi. (*)