Ini Alasan Rombongan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi Hingga Viral

  • Whatsapp

HALOBDG – Diketahui sebelumnya video rombongan pesepeda masuk dan melawan arus di Jalan Tol Jagorawi viral di media sosial.

Berdasarkan CCTV di salah satu minimarket rest area, rombongan pesepeda ini menyeberang ruas Tol Jagorawi dan melawan arus di Km 46. Para pesepeda selanjutnya beristirahat di rest area Tol Jagorawi Km 45.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pemeriksaan, rombongan pesepeda yang masuk Tol Jagorawi mengaku masuk Tol Jagorawi karena tidak tahu arah dan kelelahan.

Salah satu pesepeda yang diperiksa adalah SO, asal Bekasi. SO menyebut, saat itu ada 7 orang yang masuk ke ruas Jalan Tol Jagorawi KM 46.

“Bahwa benar yang bersangkutan dan 6 orang rekan lainnya ikut dalam rombongan pesepeda yang masuk jalan tol. Menurut pengakuan Bapak SO, mereka masuk tol karena ketidaktahuan itu adalah jalan tol, lengah dan kurang fokus,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Fitrisia Kamila Tasran, Senin (14/9/2020) malam.

Kompol Fitrisia Kamila Tasran mengatakan, SO dan 6 rekannya terpisah dari rombongan yang lain setelah melakukan perjalanan dari Kopi Daong, Pancawati, Kabupaten Bogor pada Minggu (13/9). Karena kelelahan, SO dan rombongan lalu masuk ke ruas jalan tol.

“Akibat kelelahan mengejar ketinggalan dengan rombongan lain, sehingga tidak melihat adanya rambu sepeda dilarang masuk,” tambahnya.

Adapun, rombongan pesepeda ini masuk ke ruas jalan tol dengan menyeberang di KM 46 (Cevron Polingga). Rombongan pesepeda lalu nekat melawan arus menuju ke rest area KM 45 Tol Jagorawi.

Selain SO, ada 6 lainnya yang masuk ruas jalan Tol Jagorawi. Mereka adalah WT, MY, UM, AS, AF dan NS. (*)

View this post on Instagram

Membahayakan sekali!!! ­čś▒. Jangan ditiru ya wargi!! . . Jasa Marga mengkonfirmasi bahwa saat ini bersama dengan Pihak Kepolisian tengah mengidentifikasi rombongan pesepeda yang memasuki Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 46+500 (Polingga), kejadian ini terjadi pada Minggu (13/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan keterangan petugas di lapangan serta Pihak Kepolisian, rombongan pesepeda tersebut masuk melalui akses masuk Jalan Tol Jagorawi Km 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada Km 46+500, menuju Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 45. Saat ini kejadian tersebut masih dalam pemeriksaan lanjut dari Pihak Kepolisian. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Oemi Vierta Moerdika menjelaskan, Jasa Marga sangat menyayangkan tindakan pengendara sepeda yang masuk dan menggunakan jalan tol hingga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. . "Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, Pasal 38 Ayat 1, disebutkan, jalan tol hanya diperuntukan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih," tegasnya dalam rilis yang diterima PRFM sore ini. Oemi juga menyampaikan bahwa Jasa Marga telah memasang rambu-rambu informasi terkait hal tersebut, "Kami telah memasang rambu larangan kendaraan roda dua masuk tol, rambu kendaraan apa saja yang boleh masuk tol dan batas kecepatan berkendara di jalan tol, di setiap akses masuk tol," tambah Oemi. .. Video kiriman akun twitter spawnking27 dengan caption: Dapet kiriman ini dari WAG, ga tau dimana lokasinya, tapi ini sih bahaya banget!! Udah masuk tol, lawan arus pula! . From @prfmnews #halobdgcom #halobandung

A post shared by Halo Bandung (@halobdgcom) on

 

 

Sumber: Korlantas Polri

 

Pos terkait