News  

Kasus Positif Covid-19 Jabar Menurun, Hari Ini: Positif 1.252 Orang, 159 Sembuh

HALObdg – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Berli Hamdani menyampaikan data terbaru kasus Covid-19-19 di Jawa Barat hingga Senin (5/5) pukul 16:43 WIB, terdapat 1.252 kasus positif di Jabar, 159 orang sembuh, dan 86 meninggal dunia.

Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 41.480 orang, 8.105 di antaranya masih dalam pemantauan. Sementara total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah 5.130 orang, 2.045 orang di antaranya masih dalam pengawasan.

Menurut Berli, dengan adanya PSBB Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) dan Bandung Raya secara umum memberikan dampak positif terhadap penurunan baik itu laju penambahan kasus positif maupun PDP dan ODP secara jumlah menurun.

Dalam konferensi pers itu, Berli pun menegaskan bahwa pihaknya terus menambah pelaksanaan tes usap (swab) metode Polymerase Chain Reaction (PCR), teranyar terhadap penumpang KRL.

Baca juga: Jabar Siap Bendung Pemudik di 232 Check Point Saat PSBB

“Sementara untuk rapid test, sampai saat ini Jabar melakukan hampir 100 ribu rapid test dan dari total itu yang positif 237,” tutur Berli.

“Dari yang sudah dilakukan tersebut, ini upaya yang penting dalam pelaksanaan PSBB agar paling tidak bisa membatasi penularan terutama dari luar Jabar atau imported case. Secara umum PSBB mampu menekan penularan atau penyebaran COVID-19” ucapnya. (han)

Baca Juga:

Survei: Warga Lebih Khawatir Kehilangan Pekerjaan Dibanding Tertular Covid-19

Pandemi Covid-19, Apakah Karyawan Bakal Dapat THR? Simak Penjelasannya

Pasien Positif Covid-19 Terbanyak Laki-Laki Usia Produktif Dibanding Perempuan, Berikut Datanya