News  

Begini Kronologi Sopir Travel Gagalkan Perampokan Mobilnya Di Jakarta

Ilustrasi penangkapan pelaku tindak kejahatan . (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

JAKARTA, HALOBDG.com – Polisi berhasil mengamankan pelaku perampokan terhadap seorang pengemudi mobil travel di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (7/1/2022) pukul 10.30 WIB.

Percobaan perampasan ini digagalkan setelah sang sopir melawan pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan insiden tersebut terjadi pada Jumat (7/1/2022) pukul 10.30 WIB. Pelaku melancarkan aksinya dengan menjerat leher korban dengan ikat pinggang.

“Korban melawan dengan cara menyikut dan memukul kepala pelaku, sehingga korban terlepas dari jeratan pelaku,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan dalam keterangannya.

Seusai melapaskan diri, lanjut Zulpan, korban kemudian berteriak minta tolong. Teriakan korban tersebut sontak menjadi perhatian warga sekitar dan akhirnya berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku akhirnya dapat ditangkap (massa). Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Duren Sawit,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Duren Sawit, Kompol Suyud menjelaskan dari hasil pemeriksaan pelaku MA mengaku ingin mencuri mobil korban dan kembali ke daerah Purwakarta.

Pelaku, menurut Suyud, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Duren Sawit. Dia dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang aksi perampokan.

“Motifnya pelaku dia mau kuasai mobil korban ya,” terang Suyud. (PMJ)