News  

Polisi Bubarkan Geng Motor dan Amankan Pelaku Bawa Sajam di Jakarta

Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat dengan Tim Patroli Perintis Presisi berhasil membubarkan dan mengamankan beberapa orang kelompok geng motor. (Foto: PMJ News).

JAKARTA, HALOBDG.com – Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat dengan Tim Patroli Perintis Presisi berhasil membubarkan dan mengamankan beberapa orang kelompok geng motor di wilayah Jl Kali Pasir Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021) Subuh, sekitar jam 04.30 WIB.

Tim Patroli Perintis Presisi melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat guna memastikan situasi kondusif dan mengantispasi adanya gangguan kamtibmas.

Tim Patroli yang dipimpin oleh Iptu Sukarmansyah beserta 10 (sepuluh) orang anggota yang menggunakan motor patroli trail tersebut awalnya standbye di perempatan Galur Jl. Letjen Suprapto tiba-tiba melintas rombongan sekitar 25 motor berboncengan sekitar 50 (lima puluh) mengarah underpass senen sambil mengacung acungkan clurit.

Selanjutnya Tim Patroli mengikuti dan terpantau geng motor tersebut melawan arus menuju arah Kwitang.

Setelah sampai Jl. Kali Pasir Kwitang kelompok geng motor tersebut turun sambil mengayung ayungkan celurit dan mencari lawan. Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakpus yang melihat kejadian tersebut selanjutnya membubarkan dan mengamankan beberapa orang yang membawa sajam berupa celurit.

Dari kejadian tersebut ada empat orang yang diamankan yaitu AK (20), RM (17), MR (20), dan SR (14), empat kendaran motor dan tiga bilah clurit.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Pusat Kompol. Deddy Kurniawan, S.H., S.I.K., M.M., M.Si.membenarkan bahwa ada empat orang pelaku yang diamankan telah membawa sajam jenis clurit dari kejadian tersebut.

“Ya benar, Ada 4 orang yang telah di amankan, 4 motor dan 3 (tiga) buah celurit, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Menteng untuk proses lebih lanjut,” tutupnya. (PMJ)