News  

2 Terduga Teroris Sempat Datang ke Sidang Rizieq Shihab

HRS saat di kantor kepolisian. (Foto: PMJ News/Adi).

HALO BDG – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengkonfirmasi kebenaran terkait terduga teroris berinisial HH dan ZA yang pernah mendatangi sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri jakarta Timur.

Dalam hal ini, Yusri menegaskan pihaknya masih mendalami korelasi antara keduanya. “Ini memang ada buktinya disitu ada foto HH dan ZA mengikuti sidang, apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang masih kita dalami, ini masih terlalu dini untuk memutuskan,” ungkap Yusri kepada wartawan seperti diberitakan PMJ, Selasa (30/3/2021).

“Termasuk apakah ada tersangka lainnya, ini jelas masih kita kembangkan lagi. Mudah-mudahan dari tim Densus 88 ada perkembangan lagi untuk pelaku lain, termasuk dengan korelasi ormas terlarang ini terlibat atau tidaknya,” sambungnya.

Terkait dengan terduga teroris yang pernah mendatangi sidang Rizieq Shihab, pihak kepolisian di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah meningkatkan pengamanan dan melakukan imbauan agar simpatisan tidak datang.

“Kita enggak mau suudzon ya, tapi untuk saat ini teknis pengamanan sudah ditingkatkan dengan menggunakan barier kawat berduri. Walaupun memang sudah ada imbauan untuk sebaiknya tidak usah datang ke PN nanti. Pengamanan juga dibantu dengan TNI dan sudah ada barikade termasuk,” jelas Yusri. (hns/pmj)